Rabu, 07 Maret 2018

Kisah-Kisah "HIKMAH SEDEKAH LUAR BIASA HEBAT"

Selamat siang saudaraku, penikmat Kata Cakra. Cukup lama saya vakum berbagi cerita dan ngobrol santai bersama melalui blog ini, sebelumnya saya haturkan sembah pangapunten untuk hal tersebut.

Baiklah saya mulai.
Sebelumnya mungkin setiap orang mengetahui atau familiar dengan kata-kata sedekah, bagaimana tidak sejak kita berada di PAUD kita sudah diajarkan untuk bersedekah oleh guru-guru kita. Tapi, apakah saat ini diusia kita yang mungkin sudah berada dalam rentang masa produktif (22-50 tahun) memiliki banyak sekali rutinitas, kesibukan, beban pikiran bahkan hutang. Apakah kita masih tau hakikat sebenarnya dari sedekah.
Oke, untuk kesempatan kali ini saya akan mengupas mengenai Hikmah Sedekah Luar Biasa Hebat, itulah take line pembahasan kita. Manusiawi bila dikondisi terpepet karena tanggung jawab atau kewajiban hidup tinggi bahkan saat kita memiliki hutang rasanya sangat berat bagi kita untuk bersedekah, oleh karena itu dikesempatan kali ini mari kita duduk bersama dan berbincang mengenai manfaat bersedekah. Mungkin sudah biasa bila saya sebagai penulis akan menelurkan dan menumpahkan semua isi dari otak saya di artikel tulisan ini, tapi kali ini yang saya lakukan adalah mengumpulkan sebanyak mungkin kisah-kisah nyata dari orang-orang yang telah merasakan kehebatan dari Hikmah Besedekah.



Mari kita mulai ;

Sedekah is the best 

Mei 14, 2009

Rekan-rekan pembaca, jangan punya pemikiran kalau sudah sedekah harus mendapatkan balasan rezeki berupa uang atau hadiah. sebenarnya Allah itu memberi balasan dari sedekah kita juga dari kesehatan, keselamatan yang tidak bisa dinilai dengan uang. Saya sering merasakan keajaiban sedekah dengan pertolongan Allah berupa diberikan keselamatan dari bahaya dan dijaga kesehatan keluarga kita dari sakit, yang kalau kita apabila mengalami sakit dan musibah bisa-bisa kita harus mengeluarkan uang yang banyak. Contohnya kami pernah naik mobil, jemput sekolah anak, dari rumah mobil tidak ada masalah, dan dalam perjalanan setelah anak saya jemput, tiba-tiba dijalan saya punya ide mau tanya-tanya tukang servis mobil. padahal gak ada rencana servis mobil. Alangkah kagetnya saya setelah tukang servis mobil nyoba mobil saya ternyata kata tukang servisnya rem mobil saya blong! saya nggak percaya dan disuruh nyoba bersama-sama satu mobil. dan Ya Allah ternyata benar-benar remnya blong. Andaikan saya tadi langsung pulang kerumah yang jaraknya lebih jauh dengan tempat servis, apa jadinya saya dengan anak saya. saya langsung terharu dan sangat bersyukur dan benar-benar nggak nyangka ada kekuatan yang menggerakan saya untuk berhenti di tukang servis mobil. Terima kasih ya Allah. Dan saya juga merasakan keajaiban sedekah ini dari yang biasanya kita itu nggak pernah absen dengan ngisi kantong dokter karena anak-anak sering sakit, dan alhamdulillah sekarang anak-anak sudah sangat jarang sekali kedokter. jadi saya pikir dengan sedekah tidak harus dibalas dengan mendapatkan uang tapi dengan kita dilindungi kesehatan dan keselamatan kita, sama saja akan menghemat uang kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar